Detik-detik Mobil Rombongan Presiden Jokowi Disalip Ambulans, Videonya Viral

Detik-detik Mobil Rombongan Presiden Jokowi Disalip Ambulans, Videonya Viral

25 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Sebuah mobil ambulans menyalip rombongan mobil Presiden Joko Widodo viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat mobil ambulans tersebut tengah melintas di Jl. DI Panjaitan, Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (24/8/2021).

Rombongan mobil Jokowi pun tampak memberikan jalan sehingga ambulans tersebut dalam melaju dengan mulus melewati iring-iringan kendaraan.

Melansir dari Instagram @info_samarinda_, mobil Jokowi terlihat melintas setelah ambulans tersebut berhasil menyalipnya sambil membunyikan sirine.

“Jokowi lewat.. Jokowi lewat.. ndak tau yang mana ini mobilnya, nih (mobil berpelat Indonesia).. Pak Jokowi!,” suara seseorang dari video tersebut.

Tangkapan layar detik-detik ambulans menyalip rombongan mobil Presiden Joko Widodo. (Sumber: Instagram/info_samarinda_).

Sementara itu, sang sopir ambulans, Achmad Faisal menjelaskan saat itu ia hendak mengantarkan pasien ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

Dia mengatakan telah berhasil mengantarkan pasien dengan kadar Hb rendah itu dari Puskesmas Sungai Siring ke rumah sakit.

Kemudian, dia juga mengaku tidak mengetahui bahwa rombongan tersebut merupakan iring-iringan presiden yang hendak meninjau pembangunan ibukota baru di Kaltim.

Dia sempat mengira itu hanya rombongan biasa, kemudian ada polisi yang memberikan jalur sebelah kiri sehingga dia langsung mengambilnya dan melaju.

“Begitu pas di depan Budi Center, saya lihat itu ada rombongan mobil Pak Presiden, saya lihat pelatnya itu Indonesia 1, kaget saya,” jelasnya, Rabu (25/8/2021).

Adapun peristiwa tersebut telah sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 134.

Di mana ambulans merupakan prioritas kendaraan kedua di jalan, sehingga rombongan presiden pun memang harus mengalah.

Di sisi lain, momen tersebut juga membuat warganet merasa miris dengan kendaraan pribadi yang menghalangi laju ambulans.

Padahal sekelas rombongan kendaraan presiden saja mau mengalah dan memberi jalan kepada ambulans tersebut.

(Leo/Rah).