Oknum ASN Ini Terancam Dipecat, Perbuataannya Tak Bisa Dimaafkan & Sungguh Memalukan

Oknum ASN Ini Terancam Dipecat, Perbuataannya Tak Bisa Dimaafkan & Sungguh Memalukan

4 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Polisi mengamankan seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Satpol PP Lombok Tengah, Rahmad Budiman (51) lantaran kasus peredaran narkoba.

Rahmad Budiman diringkus bersama dua rekannya yakni Hendra Riswandi (37) dan Lalu Arie Winata (37).

Riswandi merupakan warga Kampung Batuson Kelurahan Praya, sedangkan Lalu adalah warga BTN Perumnas Tampar-Ampar Kecamatan Praya Tengah.

Dari tangan ketiganya, polisi berhasil menyita barang bukti seberat 7,44 gram sabu-sabu dan berbagai barang bukti lainnya.

Sementara itu, Pemkab Lombok Tengah segera mengambil langkah tegas atas sikap oknum PNS asal Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya itu.

Pemda berancang-ancang untuk memecat Rahmad lantaran tidak mencontohkan hal baik sebagai pejabat publik.

“Jadi sekarang kami ikuti dulu proses hukumnya. Apalagi sekarang sudah diproses polisi, apa yang menjadi keputusan hukum kami hormati. Tetapi nanti akan kami tinjau juga status kepegawaiannya,” ungkap Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut, Firman belum dapat mengungkap apakah ini kali pertama pelaku melakukan aksinya.

Selain itu, Pemda juga berencana akan melakukan tes urine terhadap ASN lainnya, namun hal tersebut belum pasti.

Tidak hanya itu, pihaknya berencana untuk menggalakkan kembali keberadaan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang belum ada kejelasan. 

“Jadi kami wacanakan untuk tes urine tetapi kami laporkan dulu ke pimpinan kapan akan bisa terlaksana dan untuk BNK ini sudah lama kami wacanakan. Tetapi sebelumnya ada persoalan teknis, maka kami coba buka lagi. Yang jelas kami dukung APH dalam memproses ini,” ulasnya.

(Leo/Leo)