Pengusaha Emas Dibunuh secara Sadis, 2 Orang Ini Terancam Hukuman Mati!

Pengusaha Emas Dibunuh secara Sadis, 2 Orang Ini Terancam Hukuman Mati!

8 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Virgita Legina Hellu dan selingkuhannya, MM, kini terancam hukuman mati atas pembunuhan terhadap suaminya, Nasruddin alias Acik.

Polisi telah menetapkan Virgita dan MM sebagai tersangka pembunuhan berencana dan menjerat mereka dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Dalam Pasal 340 KUHP, pelaku pembunuhan berencana terancam pidana mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.

Kapolres Jayapura Kombes Gustav R Urbinas menjelaskan Virgita dan MM telah merencanakan pembunuhan pengusaha emas tersebut sejak Februari lalu.

“Dari pengakuan istri korban, pembunuhan sudah direncanakan keduanya sejak tiga bulan lalu, rencana pembunuhan sejak Februari 2021,” terangnya, Senin (5/7/2021).

Gustav membeberkan bahwa Virgita mulai menjali perselingkuhan dengan MM yang merupakan warga negara Afghanistan sejak awal 2021.

Keduanya lantas merencanakan pembunuhan terhadap Acik agar bisa menguasai hartanya dan melanjutkan hubungan gelap mereka.

Sebelum kejadian, Virgita dan MM sempat bertemu untuk mematangkan rencana pembunuhan yang terjadi pada Senin (28/6/2021) di Kampung Holtekam.

Kala itu, Virgita berpura-pura tertidur ketika ia dan suaminya sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Arso 2 menggunakan mobil.

Tiba-tiba, pelaku MM mencegat mobil tersebut kemudian menikam korban hingga tewas lalu membawa kabur tas Virgita agar tampak seperti perampokan.

Sementara Virgita berakting menangis seolah-olah menjadi korban perampokan saat meminta pertolongan kepada warga sekitar.

(Mel/Rah).