Bikin Merinding! Begini Penampakan Virus Corona saat Mengamuk di Otak, Ngeri

Bikin Merinding! Begini Penampakan Virus Corona saat Mengamuk di Otak, Ngeri

25 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Beredar sebuah video berdurasi 23 detik yang menampilkan proses virus Covid-19 menyusup ke sel-sel otak kelelawar.

Video karya Sophie-Marie Archer dan Dr Delphine Planas dari Department of Virology Institut Pasteur Prancis itu sebenarnya sudah tayang sejak pertengahan Agustus lalu.

Tepatnya pada ajang Kompetisi Nikon Small World in Motion 2021, namun artikel dari The New York Times membuatnya booming kembali.

Melalui Twitter pada Senin (23/8/2021), The New York mengunggah utas tentang artikel yang berjudul A Microscopic Video Shows The Coronavirus on The Rampage.

Menampilkan penampakan pada kaca preparat di bawah lensa mikroskop, film mereka menggambarkan virus Covid-19 sebagai bintik merah.

Bintik merah itu beredar di antara sel-sel otak kelelawar yang berbentuk gumpalan abu-abu.

Setelah terinfeksi, sel-sel kelelawar saling menyatu antara satu sel dengan sel-sel tetangga, kemudian seluruh massa meledak dan sel-sel mati.

Sebenarnya perlu waktu selama 48 jam untuk membuat film tersebut, namun mereka merekam prosesnya setiap 10 menit sehingga terlihat cepat atau menjadi lebih singkat.

Meskipun tidak memenangkan kompetisi tahun ini, tetapi karya yang menggunakan teknik mikroskopis dengan fluoresensi fase kontras itu mendapatkan Honorable Mention.

(Mel/Leo)