Pengakuan Mengejutkan Kades yang Videonya Viral Joget Bareng Biduan

Pengakuan Mengejutkan Kades yang Videonya Viral Joget Bareng Biduan

28 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Viral video yang menampilkan Kepala Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Masrukin, asyik joget bareng biduan tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan para aparat desa berjoget dan menyanyi tanpa mengenakan masker atau berjaga jarak. Lihat videonya DI SINI.

Menanggapi tersebarnya video itu, Masrukin pun angkat bicara dengan membuat video klarifikasi.

Video klarifikasi itu dapat dilihat di akun Instagram Bupati Grobogan Sri Sumarni, @sumarnigrobogan. Lihat videonya DI SINI.

Dalam video itu, Maskurin mengatakan video joget bareng biduan tanpa menjaga jarak dan memakai masker tersebut terjadi usai acara pelantikan.

Ia juga mengaku aksinya spontan untuk merayakan pelantikan perangkat desa.

“Video tersebut spontanitas dan terjadi setelah acara selesai karena kebahagiaan kami atas pemilihan dan pelantikan perangkat desa di desa kami. Hal ini menjadi suatu pelajaran yang berharga bagi kami agar lebih berhati-hati dalam menjalankan segala bentuk kegiatan terutama di masa pandemi COVID-19,” tutur Masrukin dalam video tersebut, Minggu (27/6/2021).

Kemudian, masih dalam video yang sama, Masrukin juga menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat yang tidak nyaman lantaran adanya video tersebut.

Tidak lupa ia mengharapkan seluruh warga masyarakat Grobogan berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Masrukin bahkan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kasus kades tersebut pantas mendapat proses hukum.

“Kondisi seperti ini malah pesta-pesta. Saya sepakat itu (diperiksa polisi), memang harus diproses itu. Ndak bener itu,” ucap Ganjar dalam keterangan tertulisnya dikutip dari detikcom, Minggu (27/6/2021).

Sekadar informasi, Grobogan sendiri per bulan Juni ini masih menjadi salah satu daerah zona merah Covid-19.

(Mel/Mel)