Pengakuan Wanita Kawin Kontrak dengan Pria Timur Tengah, Mengejutkan

Pengakuan Wanita Kawin Kontrak dengan Pria Timur Tengah, Mengejutkan

9 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Maraknya praktik kawin kontrak di Cianjur, Jawa Barat sudah menjadi rahasia umum.

Pemerintah pun mengalami kesulitan untuk membasmi prostitusi berkedok agama itu karena banyak warga yang merahasiakannya.

Selain itu, faktor ekonomi juga turut menjadi tantangan tersendiri karena banyak wanita yang terpaksa kawin kontrak karena tuntutan ekonomi.

Seorang wanita bernama Bunga (bukan nama sebenarnya), mengaku tertarik menjalani praktik kawin kontrak karena tidak memiliki pekerjaan lain.

Wanita berparas manis itu mengaku tergiur ketika seorang teman mengajaknya dengan iming-iming penghasilan yang bagus.

“Saya diperlihatkan hasil kawin kontrak sehingga bisa untuk beli apa saja dan sudah dapat apa saja,” jelasnya, Senin (7/6/2021), seperti dikutip dari Suara.com.

Temannya itu, kata Bunga, mengatakan bahwa hal tersebut tidak sama seperti perempuan atau PSK di tempat prostitusi.

Melainkan kawin dengan sistem kontrak meskipun pada kenyataannya Bunga mengaku pernikahan itu berlangsung tanpa wali yang benar.

Hal itu lah yang akhirnya membuat Bunga mau menjalani praktik kawin kontrak dengan wisatawan asing yang berasal dari Timur Tengah.

Bunga mengaku wisatawan asing itu biasanya memberikan mahar untuk kawin kontrak belasan juta dengan nilai minimal Rp15 juta.

Uang tersebut, kata dia, tidak sepenuhnya menjadi miliknya melainkan harus dibagi dua dengan pihak calo serta penghulu hingga saksi.

Bunga mengatakan durasi kawin kontrak tersebut biasanya hanya berlangsung beberapa pekan saja tergantung lamanya turis asing itu berada di Cianjur.

(Leo/Rah).