Jadi Tersangka Tabrak Lari, Sosok Pengemudi Fortuner Berpelat Dinas Polri Akhirnya Terbongkar

Jadi Tersangka Tabrak Lari, Sosok Pengemudi Fortuner Berpelat Dinas Polri Akhirnya Terbongkar

23 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Pihak kepolisian telah menetapkan pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Polri, AS, sebagai tersangka tabrak lari.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan pihaknya menetapkan AS sebagai tersangka usai melakukan gelar perkara.

Berdasarkan keterangan saksi, pemeriksaan TKP serta rekaman CCTV, AS terbukti menabrak dua mobil sekaligus di kawasan Jakarta Selatan.

Sambodo menuturkan tersangka telah melakukan pelanggaran lalu lintas dengan sadar karena melawan arah dan melakukan tabrak lari.

Lebih lanjut, Sambodo mengungkapkan bahwa tersangka ternyata bukanlah seorang anggota kepolisian.

“Jadi, pelaku ini bukan anggota Polri, di KTP-nya dia adalah pelajar atau mahasiswa, tetapi saat ini bekerja sebagai sopir dari pemilik kendaraan,” paparnya, Minggu (22/8/2021).

Kemudian, Sambodo mengatakan bahwa pelat dinas Polri bernomor 3488-07 tersebut merupakan asli namun sudah habis masa berlakunya.

Menurut Sambodo, tersangka mengambil pelat tersebut tanpa izin dari bosnya yang merupakan anggota Polri aktif di garasi.

Akibatnya, polisi kini menjerat pelaku dengan Pasal 310 Ayat 1, Pasal 311 Ayat 2, Pasal 311 Ayat 3, dan Pasal 312 UU Lalu Lintas Nomor 2 Tahun 2009.

Akan tetapi, jelas Sambodo, pihaknya tidak melakukan penahanan karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun serta tersangka juga kooperatif.

(Mel/Nov).