Gempa Guncang Cianjur, Jokowi Langsung Keluarkan Perintah Serius, Para Menteri Bergerak, Lihatlah

Gempa Guncang Cianjur, Jokowi Langsung Keluarkan Perintah Serius, Para Menteri Bergerak, Lihatlah

22 November 2022 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Presiden Joko Widodo mengeluarkan perintah usai gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk meninjau langsung lokasi yang terkena dampaknya.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja menuturkan Menteri PUPR telah tiba di lokasi sekitar pukul 21.45 WIB.

“Sesuai perintah Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor di Cugenang, Cianjur. Tiba pukul 21.45 WIB, gempa susulan masih terjadi di lapangan,” terangnya, Selasa (22/11/2022), seperti dikutip dari laman pu.go.id.

Hingga Senin malam, Basuki pun fokus menangani tanah longsor di Jalan Nasional Cianjur-Puncak yang terkena dampak gempa.

Menurut Endra, dua ekskavator sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon dan tanah longsoran di lokasi tersebut.

Selain itu, pemerintah juga mengerahkan tujuh ekskavator serta 10 truk besar dari arah Bandung dan Bogor menuju Cianjur.

Sebagai informasi, gempa bumi magnitudo 5,6 terjadi di wilayah barat Cianjur terjadi pada Senin kemarin sekitar pukul 13.21 WIB.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari NESIATIMES.COM di GOOGLE NEWS

Baca Juga:

(Ven/Maw).