Gus Ubaid: Kalau Saya Presidennya, Saya Perintahkan Kapolri Tangkap Mereka

Gus Ubaid: Kalau Saya Presidennya, Saya Perintahkan Kapolri Tangkap Mereka

21 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Tokoh muda Nahdlatul Ulama Ubaidillah Amin Mochamad (Gus Ubaid) merespons kritik Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Nasional Demokrat Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni mengkritik Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Luhut Binsar Pandjaitan terkait pengendalian pandemi Covid-19.

Gus Ubaid menyarankan para politikus untuk lebih bijaksana dalam berkata-kata agar tidak memperkeruh suasana di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau ada masukan ke pemerintah, apalagi dari politisi lakukan dengan cara-cara bijak dan terhormat, bukan kayak anak ABG di media sosial, apalagi cuman bisa komentar dan tidak ada tindakan nyata,” kata Gus Ubaid dikutip dari suara.com.

Selain itu, dia menilai sebaiknya politikus lebih dapat mengerem ucapan yang bisa memperkeruh suasana.

“Kalau hanya bisa komen itu sama dengan sengaja membuat keributan dan provokatif. Untung bukan saya presidennya, kalau saya presidennya, saya perintahkan ke kapolri untuk tangkap mereka,” kata Gus Ubaid.

Kemudian Gus Ubaid juga meminta politikus lebih memperbanyak kontribusi nyata untuk masyarakat daripada hanya berbicara.

Misalnya menggunakan biaya pembuatan baliho untuk membantu perekonomian masyarakat.

(Leo/Ana)