Polisi Muda Diduga Dianiaya Senior Hingga Livernya Terbelah Parah, Polda Jabar Angkat Bicara

Polisi Muda Diduga Dianiaya Senior Hingga Livernya Terbelah Parah, Polda Jabar Angkat Bicara

11 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Pihak Polda Jawa Barat buka suara memberikan penjelasan terkait penganiayaan terhadap Bripda Daniel Haposan.

Anggota polisi yang baru sebulan dilantik di Kesatuan Subditdalmas Polda Jawa Barat angkatan ke-45 itu diduga dikeroyok oleh seniornya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago menuturkan pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan penganiayaan tersebut.

Menurut Erdi, kasus pengeroyokan dan pemukulan terhadap Bripda Daniel telah dalam penyelidikan pihak Propam Polda Jabar.

“Propam sudah bergerak dan bekerja, jadi sekarang sedang berupaya mengusut tuntas kejadian kemarin itu,” jelasnya, seperti dikutip dari Tribun pada Selasa (10/8/2021).

Lebih lanjut, Erdi menegaskan saat ini pihak Propam Polda Jabar tengah melakukan pemeriksaan terkait peristiwa tersebut.

Sementara itu, paman korban, Bengar Sihombing menjelaskan bahwa keponakannya telah menjalani dua kali operasi besar.

Bengar membeberkan pada operasi pertama terdapat dugaan bahwa liver korban pecah kemudian pada operasi kedua baru ketahuan bahwa livernya ternyata terbelah.

Menurutnya, kondisi fisik Daniel saat ini sudah berangsur membaik dan dokter juga telah memperbolehkannya pulang ke rumah.

Akan tetapi, lanjutnya, Daniel masih harus beristirahat total selama tiga bulan dan tidak boleh melakukan pekerjaan yang keras.

Di sisi lain, Hotma Agus Sihombing selaku kuasa hukum korban menduga penganiayaan tersebut tidak dilakukan dengan tangan kosong.

Agus menduga para senior korban melakukan pemukulan menggunakan benda tumpul karena terdapat luka memar memanjang di perutnya.

(Mel/Nov).