Heboh Mural Jokowi ‘404: Not Found’ di Tangerang, Polisi Buru Orang Ini

Heboh Mural Jokowi ‘404: Not Found’ di Tangerang, Polisi Buru Orang Ini

14 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Polrestro Tangerang Kota memburu pembuat mural bergambar mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tambahan tulisan ‘404: Not Found‘ di  Jalan Pembangunan I, Kelurahan Bayu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Perkiraan, mural itu sudah ada sejak sejak awal tahun 2021, namun baru terungkap baru-baru ini karena lokasi mural di berada di tembok bawah jembatan (kolong) sebuah proyek infrastruktur yang belum jadi.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pembuat mural tersebut.

“Masih kita selidiki, ya, kita minta keterangan orang-orang yang ada di wilayah setempat. Masih kita identifikasi dan cari si pelaku (pembuat mural),” katanya, Jumat (13/8/2021).

Lokasi mural itu merupakan kolong khusus truk dan alat berat melintas dan hanya ada pedagang asongan yang berjualan di sana.

Alhasil, awalnya tidak ada yang menyadari kalau di tembok kolong jembatan itu terdapat mural mirip Presiden Jokowi.

Sementara itu, petugas saat ini sudah mengecat ulang mural tersebut dengan warna hitam.

Mural Jokowi '404: Not Found' (Sumber: Polres Tangerang).
Mural Jokowi ‘404: Not Found’ (Sumber: Polres Tangerang).

Sedangkan mural di kiri kanannya, yang bukan wajah Jokowi, tetap terlihat seperti semula.

Sekadar informasi, 404: Not Found merupakan istilah eror di dunia internet yang biasa muncul di layar komputer jika sebuah website tidak keluar.

(Mel/Mel)