Polisi di Nias Selatan Disundul Warga Hingga Berdarah, Begini Kronologinya

Polisi di Nias Selatan Disundul Warga Hingga Berdarah, Begini Kronologinya

4 September 2019 Off By Redaksi

NIAS SELATAN – Dian Ockto P Tobing, Kabag Humas Polres Nias Selatan dianiaya oleh salah satu warga.

Kejadian ini bermula ketika Dian hendak ke Pelabuhan pengamanan tamu acara sail Nias 2019, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan Dian, pelaku sedang ribut-ribut di ruas jalan, sehingga membuat kemacetan jalan menuju Pelabuhan.

Melihat kemacetan yang terjadi, Dian bermaksud menertibkan dan mengatur pengguna jalan, ia kemudian memasang sebuah plang tujuannya agar jalan tidak bertambah macet, tepatnya di persimpangan Pasar Jepang.

Plang bertuliskan “Hati-Hati” ditendang oleh pelaku, Daniel Fau. Melihat itu, Dian menegur pelaku agar tidak menendang plang tersebut.

Merasa tidak suka dilarang oleh Dian, pelaku marah-marah.

Pelaku membuka pintu mobil anggota Polisi, dan meminta untuk turun dari mobil.

Setelah Dian keluar mobil, bukannya bicara-baik, pelaku malah menyundul bagian wajah korban hingga hidung korban mengeluarkan darah.

Anggota Satpol PP dan dari Dinas Perhubungan yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan Daniel Fau sambil menunggu personel Polres Nias Selatan mengamankan pelaku, dan Dian Octo Tobing dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, lalu melaporkan penganiayaan dirinya di Polres.

2 (dua) orang saksi anggota Satpol PP dan dari Dinas Perhubungan yang berada di lokasi kejadian telah diminta keterangan atas penganiayaan yang dilakukan pelaku.

Pelaku telah diamankan di Mapolres Nias Selatan untuk diminta keterangannya, atas perbuatan yang dilakukan pelaku diancam Pasal 351 KUHP (1) tentang Penganiayaan.