Viral Dokter di Sulsel Sebut Tidak Percaya COVID-19, Polisi Turun Tangan

Viral Dokter di Sulsel Sebut Tidak Percaya COVID-19, Polisi Turun Tangan

3 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Belakangan, kemunculan seorang dokter bernama dr Adiany Adil yang tidak percaya Covid-19 viral di media sosial.

Dokter yang bertugas di RSUD Massenrempulu (Maspul) Enrekang itu menyampaikan ketidak percayaannya tersebut melalui media sosial miliknya.

Atas peristiwa tersebut, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib menyatakan pihaknya siap turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

“Kami siap melakukan penyelidikan terhadap berita yang viral,” jelasnya, seperti dikutip radartegal.com pada Jumat (3/9/2021).

Kemudian Andi menegaskan apabila nanti pihaknya menemukan unsur melawan hukum, maka dokter tersebut akan diproses hukum.

Di sisi lain, dr Adiany menjelaskan bahwa pernyataannya tersebut sebenarnya untuk sekolah sang anak.

Pasalnya, setelah tiga hari aktivitas sekolah, Tim Satgas Covid-19 Enrekang tiba-tiba menghentikannya.

Sosok yang bekerja sebagai dokter umum itu lantas mengaku tidak pernah mendiagnosa pasiennya terkonfirmasi Covid-19.

Menurutnya, selama ini dia mendiagnosa pasiennya terkena Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan SARS, tidak pernah Covid-19.

Adiany lantas mempertanyakan terkait penjelasan Covid-19 ada di buku teori bagian mana, sedangkan pernyataannya berdasarkan pada ilmu kedokteran.

Selain Polres Enrekang, Adiany mengaku pihak IDI Enrekang juga telah meminta pertanggungjawaban darinya.

Namun demikian, Adiany tetap teguh pada pendiriannya tersebut dan mengatakan seharusnya ada bantahan ilmiah terkait hal itu.

“Saya bilang pada mereka, seharusnya kalian berterima kasih kepada Tuhan, karena ada saya yang sempat menyebarkan ini, jangan saya dibentak-bentak, kemudian disuruh diam,” tandasnya 

(Leo/Rah).