Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Viral di Luwu Timur, Sungguh Mengejutkan

Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Viral di Luwu Timur, Sungguh Mengejutkan

14 Oktober 2021 0 By Redaksi

NESIATIMES.COM – Karopenmas Divhumas Polri Bigjen Rusdi Hartono menyatakan pihaknya turut mengusut kasus dugaan pemerkosaan tiga anak kandung oleh ayahnya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Rusdi menuturkan tim asistensi dan supervisi Bareskrim Polri telah menemukan fakta terkait hasil visum pada tiga kakak beradik tersebut.

Menurut Rusdi, hasil visum menyatakan ketiga kakak beradik tersebut mengalami peradangan di areal intim.

“Ketika dilihat ada peradangan pada vagina dan dubur,” bebernya, Rabu (13/10/2021).

Hal tersebut terungkap, setelah tim yang turun ke Sulsel kembali meminta keterangan dari dokter yang pernah menangani ketiga korban.

Rusdi menuturkan, pada 31 Oktober 2019, dokter Imelda spesialis anak melakukan pemeriksaan medis terhadap korban di RS Vale Sorowako.

Saat itu, jelas Rusdi, dia memberikan antibiotik dan obat nyeri paracetamol karena korban mengalami peradangan di sekitar alat kelamin.

Kemudian, tim supervisi menyarankan orang tua korban dan tim asistensi untuk melakukan pemeriksaan lanjutan ke spesialis kandungan.

Rusdi menyatakan hal itu bertujuan untuk memastikan apakah benar terjadi pemerkosaan terhadap tiga kakak beradik tersebut.

Dalam pemeriksaan lanjutan tersebut, ibu korban dan juga pengacara dari LBH Makassar akan turut melakukan pendampingan.

Awalnya, ibu korban setuju dan memilih langsung untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di RS Vale Sorowako.

Akan tetapi, pada 12 Oktober 2021, sang ibu dan pengacara memutuskan untuk membatalkan kesepakatan tersebut karena korban takut dan trauma.

(Mel/Nov).