2 Sosok Ini Disebut akan Jadi Panglima TNI dan KSAD, Siapa?

2 Sosok Ini Disebut akan Jadi Panglima TNI dan KSAD, Siapa?

6 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Menjelang masa pensiun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada November mendatang, sejumlah nama yang berpotensi menggantikannya terus bermunculan.

Salah satu nama tokoh yang kerap digadang-gadang sebagai calon kandidat yang kuat ialah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Politisi PDIP Effendi Simbolon pun menyebut bahwa Andika Perkasa akan menduduki jabatan Panglima TNI tersebut.

Kemudian, anggota DPR RI itu juga menyebut Jenderal Dudung Abdurachman akan menduduki jabatan KSAD menggantikan Andika Perkasa.

“Insya Allah, semua akan terjadi dalam waktu dekat, Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI,” ungkapnya, seperti dikutip dari Tempo, Jumat (3/9/2021).

Sementara itu, Letnan Jenderal Dudung Abdurachman sendiri kini diketahui masih menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Kendati demikian, Effendi sendiri enggan menyampaikan keterangan lebih lanjut terkait pernyataannya tersebut.

Di sisi lain, anggota Komisi Pertahanan TB Hasanuddin yang juga dari PDIP menyebut Surat Presiden terkait calon Panglima TNI sudah masuk ke DPR.

Namun kolega Effendi di Partai Banteng tersebut mengaku masih belum mendengar lebih lanjut terkait hal tersebut.

Selain Andika, ada nama lain seperti KSAL Laksamana Yudo Margono yang juga santer terdengar akan mengisi jabatan Panglima TNI.

(Mel/Nov).