Salut, Pria Ini Kembalikan Segepok Uang yang Ditemukan di ATM, Aksinya Viral

Salut, Pria Ini Kembalikan Segepok Uang yang Ditemukan di ATM, Aksinya Viral

7 Oktober 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Seorang pria bernama Ahmad Maksum mendapatkan pujian dari warganet karena kejujurannya viral di media sosial.

Maksum menemukan segepok uang di ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup, Bogor pada Minggu (26/9/2021) lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Dia pun lantas menyerahkan uang tersebut kepada satpam yang saat itu tengah bertugas untuk kemudian dikembalikan ke pemiliknya.

Pimpinan Cabang Pembantu BRI KCP Karang Asem Barat Ibnu Wibowo menuturkan bahwa pihaknya telah menelusuri transaksi yang terjadi.

Dia mengatakan pihaknya lantas mempertemukan Maksum dan satpam yang bertugas saat itu, Ardiansyah, dengan pemilik uang bernama Iskandar Hidayat.

Selain itu, pihak BRI juga turut memberikan apresiasi atas kejujuran Maksum.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Maksum karena kejujurannya telah mengembalikan uang itu kepada satpam yang bertugas,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut, Maksum menceritakan saat itu dia hendak melakukan transaksi setor tunai di ATM.

Kemudian, ia melihat ada segepok uang dan langsung menyerahkan ke satpam agar tidak diambil orang-orang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, Ardiansyah yang saat itu sedang bertugas pun menyerahkan uang tersebut ke atasannya pada keesokan harinya untuk diproses.

Sementara itu, Iskandar mengaku lega dan tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Maksum.

Dia pun mengaku jarang sekali menemukan orang yang jujur seperti Maksum.

Kemudian, Iskandar tak lupa mendoakan semoga Maksum bisa mendapatkan kebaikan yang lebih besar atas apa yang telah ia perbuat.

Di sisi lain, Iskandar mengatakan bahwa dirinya memang selalu melakukan transaksi setor tunai setiap pukul 12 malam.

Namun hari itu, dia mengaku khilaf sehingga ada beberapa uang yang tidak ia setorkan dan justru tertinggal di lokasi ATM.

LIHAT VIDEONYA

(Mel/Nov).