Heboh Pria Pakai Cadar, Gunakan PCR Istrinya yang Negatif, Ternyata Positif COVID-19

Heboh Pria Pakai Cadar, Gunakan PCR Istrinya yang Negatif, Ternyata Positif COVID-19

20 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Seorang penumpang pesawat berinisial DW nekat memalsukan dokumen hasil PCR agar bisa menaiki pesawat tujuan Ternate, Maluku.

Dia mengelabui petugas dengan memakai cadar kemudian memalsukan dokumen memakai hasil PCR negatif milik istrinya yang bernama Nurul.

Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Arif menyatakan pihak bandara kemudian meminta DW melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif.

“Setelah hasil positif Covid-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate,” terangnya, seperti dikutip dari suara pada Senin (19/7/2021).

Kemudian, pihaknya langsung melakukan evakuasi dengan APD lengkap lalu membawa DW menuju rumahnya untuk isolasi mandiri di bawah pengawasan satgas.

Lebih lanjut, Arif menuturkan bahwa DW merupakan warga Kota Ternate yang melakukan perjalanan dari Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

Pria bercadar yang berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta itu berhasil mengelabui petugas.

Dia memakai cadar dan menggunakan identitas diri istrinya karena hasil tes PCR istrinya menunjukkan hasil negatif.

Namun kemudian ada seorang pramugari yang mendapati DW membuka cadar dan berganti pakaian kemeja di toilet pesawat.

Pramugari tersebut lantas menghubungi pihak Bandara Sultan Babbullah Ternate untuk melakukan penahanan karena alasannya mencurigakan.

Saat ini, terang Arif, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak bandara dan instansi terkait untuk memperketat pengawasan.

(Mel/Nov).