Resmikan Patung Bung Karno, Megawati: Terima Kasih, Prabowo Sahabat Saya

Resmikan Patung Bung Karno, Megawati: Terima Kasih, Prabowo Sahabat Saya

7 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Megawati Soekarno Putri menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai sahabat.

Presiden RI ke-5 itu menyampaikan pernyataannya saat sambutan acara peresmian patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan.

Megawati awalnya menyapa sejumlah pejabat yang hadir termasuk Prabowo selaku tuan rumah.

Selanjutnya, Megawati secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Prabowo atas nama pribadi serta keluarga Bung Karno.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan RI dan sekaligus sahabat saya, atas peresmian patung Bung Karno ini,” terangnya, Minggu (6/6/2021), seperti dikutip dari YouTube PDI Perjuangan.

Lebih lanjut Megawati menjelaskan bahwa peresmian patung tersebut bertepatan dengan peringatan hari lahir Bung Karno yang ke-120.

Megawati menyatakan hari ini menjadi momentum istimewa baginya dan keluarga untuk mengingat seluruh perjuangan sang ayah.

Menurutnya, peresmian tersebut sekaligus mengingatkan perjuangan putra Sang Fajar bagi seluruh ide, gagasan, cita-cita dan perjuangan bangsa.

Kemudian, Megawati juga menyebut PBB melalui UNESCO telah menerima Konferensi Asia-Afrika sebagai sebuah heritage of the world.

Maka dari itu, imbuh Megawati, bangsa Indonesia patut bangga karena Bung Karno juga memiliki peran kunci dalam Konferensi Asia-Afrika.

(Leo/Nov).