Rumah Pengemudi Pajero Digeledah, Polisi Temukan Hal Mengejutkan

Rumah Pengemudi Pajero Digeledah, Polisi Temukan Hal Mengejutkan

1 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Aparat kepolisian terus mengusut kasus penganiayaan terhadap sopir truk di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (26/6/2021) lalu.

Tak hanya menganiaya sopir truk, pengemudi Pajero berinisial OK alias OT juga mengaku sempat mengancam menggunakan pistol.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi pelaku menggunakan senjata laras pendek berwarna hitam untuk menakuti sopir truk.

Penyidik menemukan senjata api tersebut setelah menggeledah sebuah rumah kos lantai dua di Sungai Bambu, Tanjung Priok.

“Senjata tersebut dibeli tersangka di online yang dia sudah lupa link-nya, seharga Rp3,5 juta dan sudah dimiliki selama 1,5 tahun,” ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

Nasriadi membeberkan senjata api tersebut berjenis Makarov dan pada barel sebelah kanan tertulis F HW made in Rusia Raikal.

Kemudian, di sebelah kiri terdapat tulisan NP-654K Cal 4,5 mm T 04049167 lalu di badan senjata tertulis KWL made in Taiwan 30735367.

Nasriadi menjelaskan senjata api jenis airgun itu menggunakan tabung gas di magazen dan peluru gotri besi.

Kepada polisi, pelaku mengaku kerap menggunakan senjata api tersebut untuk menembak tikus dan ikan di rumahnya.

Meski sempat mengelak, pelaku akhirnya mengaku telah menggunakan senjata api tersebut untuk mengancam sopir truk di lokasi kejadian.

Nasriadi menuturkan, saat penyidik dari Unit Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakut telah mengamankan senjata api tersebut sebagai barang bukti.

(Leo/Rah).