Jadi Korban Pemukulan, Ryan Jombang Berencana Laporkan Habib Bahar ke Polisi

Jadi Korban Pemukulan, Ryan Jombang Berencana Laporkan Habib Bahar ke Polisi

19 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Habib Bahar bin Smith melakukan penganiayaan terhadap Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji mengkonfirmasi kebenaran isu itu.

Kasman kemudian menjelaskan duduk masalahnya, dia menyebut bahwa Habib Bahar meminjam uang kepada Ryan namun enggan mengganti.

Kekinian, pihaknya berencana untuk melaporkan Habib Bahar kepada kepolisian setelah mengumpulkan bukti.

“Kami ada rencana untuk laporan, kami masih menyusun dan melihat bukti-bukti yang akurat seperti apa, tapi sejauh ini kalau ada iktikad baik dari Habib Bahar ya oke saja,” kata Kasman, Kamis (19/8/2021) dikutip dari detiknews.

Sekadar informasi, Ryan Jombang menjadi narapidana kasus pembunuhan 11 orang di Jakarta dan Jombang, kampung halamannya dengan rentang waktu 2006 hingga 2008.

Aksi pembunuhan yang dia perbuat mulai terendus sejak penemuan potongan tubuh Heri Santoso (40) seorang manager di perusahaan swasta di Jakarta, di dekat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2008.

Atas perbuatannya Ryan Jombang mendapat vonis hukuman mati.

Sementara, Habib Bahar bin Smith harus mendekam di penjara selama 3 tahun karena melakukan penganiayaan terhadap dua orang remaja.

(Mel/Mel)