Seret Nama Anies Baswedan, Eks Jubir PSI Ini Bongkar soal Uang Rakyat Rp 983 Miliar

Seret Nama Anies Baswedan, Eks Jubir PSI Ini Bongkar soal Uang Rakyat Rp 983 Miliar

22 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Eks Juru Bicara (Jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menyentil Anies Baswedan melalui media sosial Twitter miliknya.

Dedek menanyakan kepada sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut soal uang rakyat terkait Formula E sebesar Rp 983,31 miliar.

Event Formula E sendiri sejatinya akan digelar di Jakarta pada Juni 2020 lalu namun Anies terpaksa menundanya karena pandemi Covid-19.

Dedek kemudian mempertanyakan keberanian Anies untuk bertanggung jawab atas uang rakyat yang jumlahnya fantastis tersebut.

“Pak @aniesbaswedan punya nyali bertanggung jawab atas uang rakyat yang sedang dibutuhkan rakyat ini?,” tulisnya, Senin (21/6/2021).

Dalam cuitannya itu, Dedek juga menyebut bahwa krisis Covid-19 bukan hanya krisis kesehatan dan lapangan kerja saja.

Melainkan, lanjut Dedek, juga termasuk pembiayaan program terutama di DKI Jakarta yang memiliki kasus harian tertinggi di seantero negeri.

Oleh sebab itu lah, Dedek mempertanyakan soal nasib uang tersebut karena menurutnya saat ini rakyat sedang sangat membutuhkannya.

Sebelumnya, pengamat perkotaan Jakarta, Sugiyanto, blak-blakan meminta Anies agar membatalkan event Formula E tersebut.

Sugiyanto meminta kepada Anies untuk fokus dalam menangani pengembalian dana APBD Jakarta senilai Rp983,31 miliar.

Menurutnya, Anies seharusnya fokus menangani kasus Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat sebelum masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022.

(Mel/Rah).