Sertu Samanhudi: Interaksi Positif Dapat Melahirkan Perilaku Positif

Sertu Samanhudi: Interaksi Positif Dapat Melahirkan Perilaku Positif

30 Agustus 2019 Off By Redaksi

SURAKARTA – Babinsa Koramil 04/Jebres Surakarta Sertu Saman Hudi melaksanakan Komsos di wilayah Kelurahan Mojosongo Surakarta, (27/8/2019).

Masyarakat pada umumnya tidak terlepas dari keadaan sosial yang terjadi dalam kehidupan antara satu dengan yang lain saling berhubungan, saling membutuhkan, saling berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan hidup.

Interaksi positif akan dapat melahirkan perbuatan atau tingkah laku yang positif pula sehingga tercapai tujuan hidup dalam bermasyarakat.

Sedangkan interaksi yang negatif akan dapat menjerumuskan, sebagai contoh tindakan kejahatan, konflik antar warga, konflik antar keluarga bahkan bisa terjadi pula konflik antar warga dengan pihak pemerintah.

Sebagaimana yang terjadi di kediaman salah satu warga Debekan RT 1 RW 2 Kelurahan Mojosongo di tempat Nopal tentang penguni tanah liar yang akan disertifikat.

Menyikapi permasalahan ini Babinsa Kelurahan Mojosongo Sertu Saman Hudi memberikan saran agar warga yang menempati tanah tersebut mengurus dari tingkat RT, RW, Kelurahan sampai tingkat Dinas pertanahan dengan melampirkan berkas KTP dan KK serta surat lain yang dibutuhkan.

 

(EFG/AGUS)