Sosok Ahmad Sahroni, Anggota DPR yang Usul Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

Sosok Ahmad Sahroni, Anggota DPR yang Usul Bongkar Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

18 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Anggota DPR RI Ahmad Sahroni menjadi sorotan usai mengusulkan pembongkaran jalur sepeda Sudirman-Thamrin DKI Jakarta.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut meminta Kapolri mengevaluasi jalur permanen pesepeda bahkan membongkarnya bila perlu.

Sahroni mengatakan, jangan sampai ada diskriminasi  bagi pesepeda road bike atau sepeda seli bahkan hingga ada perpecahan.

Pasalnya, kata dia, para pesepeda hanya menggunakan jalur khusus tersebut selama 2 jam sementara lokasinya berada di jalan umum.

Anggota DPR dari Fraksi Nasdem itu khawatir jika nantinya pelaku hobi motor seperti harley atau superbike meminta jalur khusus juga ke pemerintah.

Melansir dari Tribunnews.com pada Jumat (18/6/2021), pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1977 itu mengawali karirnya sebagai sopir perusahaan pada tahun 1999.

Jabatannya itu terus merangkak naik hingga ia menjadi kepala operasional lalu memutuskan keluar dan mendirikan perusahaan.

Sahroni kini memiliki dua perusahaan yang bergerak di bidang transportasi BBM yakni PT Ruwanda Satya Abadi dan PT Ekasamudera Lima.

Pada tahun 2013, Sahroni terjun ke dunia politik dengan menjadi Ketua Bidang Ekonomi GARDA Pemuda Nasdem.

Sahroni juga pernah menjabat sebagai Plt. Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta serta Bendahara Fraksi Partai Nasdem DPR RI.

Selain itu juga Bendahara Umum DPW DKI Jakarta Partai Nasdem serta Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta pada tahun 2015-2016.

Kemudian, Sahroni terpilih menjadi anggota DPR RI pada tahun 2014 lalu terpilih kembali pada tahun 2019.

Lebih lanjut, Sahroni menghabiskan masa SMA-nya di SMAN 114 Jakarta, kemudian melanjutkan kuliah di STIE Pelita Bangsa Bekasi dan lulus pada 2009.

Setelah itu, Sahroni melanjutkan pendidikan S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan lulus pada tahun 2012.

(Mel/Nov).