Sosok Elisye W Ketaren, Mendiang Istri Menkumham Yasonna Laoly yang Baru Saja Berpulang

Sosok Elisye W Ketaren, Mendiang Istri Menkumham Yasonna Laoly yang Baru Saja Berpulang

11 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kabar duka datang dari keluarga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang baru saja kehilangan istrinya, Elisye W Ketaren.

Sang istri meninggal dunia pada Kamis (10/6/2021) pukul 15.25 WIB di RS Medistra, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (11/6/2021), sosok Elisye merupakan istri yang selalu mendukung Yasonna dalam segala kondisi.

Keduanya memiliki empat anak yakni Yamitema Tirtajaya Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, Novrida Lisa Isabella Laoly, dan Jonathan Romy Laoly.

Mendiang istri Yasonna Laoly itu kerap mendampingi suaminya saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia.

Elisye bersama suaminya pernah mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo saat HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Ketika itu, Elisye dan Yasonna yang mengenakan pakaian adat Nias menang dalam perlombaan kategori baju adat.

Pada Jumat (6/7/20218) silam, Elisye juga pernah mengunjungi Lapas Kelas II A Perempuan Tanjung Gusta, Medan.

Kunjungan penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI itu bertujuan untuk meningkatkan produktivitas warga binaan perempuan.

Selain itu, Elisye juga pernah melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Semarang.

Kala itu, Elisye datang untuk melihat hasil kreasi warga binaan perempuan LPP dalam wadah bimbingan Kegiatan Kerja (Gianja).

Elisye juga pernah melakukan kunjungan ke beberapa lapas lainnya seperti Lapas Kelas I Makassar pada Maret 2018 silam dan lain sebagainya.

(Mel/Nov).