Sosok Leon Alvinda Putra, Ketua BEM UI, Kritik Jokowi ‘The King of Lip Service’

Sosok Leon Alvinda Putra, Ketua BEM UI, Kritik Jokowi ‘The King of Lip Service’

29 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Sosok Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra menjadi perbincangan.

Pasalnya, dewasa ini BEM UI sempat menjadi sorotan usai mengkritik Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial resminya.

BEM UI menjuluki Jokowi sebagai The King of Lip Service karena kerap mengobral janji yang seringkali tidak sesuai dengan realita.

Melansir dari Tribunnews pada Selasa (29/6/2021), Leon merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang masuk UI sejak 2017.

Leon kemudian terpilih sebagai Ketua BEM UI setelah menang dalam pemilihan presiden BEM UI pada Desember 2020 lalu.

Sebelum berkuliah di UI, Leon menempuh pendidikan di SMPN 1 Grogol Sukoharjo lalu SMAN 1 Sukoharjo.

Pada tahun 2013, Leon pernah menjadi Duta Sanitasi Kabupaten Sukoharjo yang kemudian mengantarkanya menjadi Dutasi Sanitasi Jawa Tengah.

Selain aktif berorganisasi, sosok Leon juga tercatat pernah meraih sejumlah prestasi.

Leon tercatat pernah menjadi juara tiga debat marketing yang diselenggarakan Sekolah Manajemen Triksakti pada tahuj 2018 lalu.

Kemudian, di tahun yang sama, Leon juga tercatat meraih juara tiga kompetisi manajemen oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Sebelum aksi kritik Jokowi The King of Lip Service tersebut, BEM UI memang kerap mengkritik pemerintah hingga viral dan menjadi perbincangan.

Salah satunya yakni aksi Ketua BEM UI Zaadit Taqwa pada tahun 2018 silam mengacungkan kartu kuning untuk Jokowi di Kampus UI, Depok.

Kemudian pada tahun 2019 lalu, aksi Ketua BEM UI Manik Marganamahendra yang menyebut DPR sebagai Dewan Pengkhianat Rakyat juga sempat viral.

(Mel/Rah).