Sosok & Rekam Jejak Letkol Inf Paulus Pandjaitan, Anak Luhut yang Jadi Aspenmil di Amerika Serikat, Wow

Sosok & Rekam Jejak Letkol Inf Paulus Pandjaitan, Anak Luhut yang Jadi Aspenmil di Amerika Serikat, Wow

4 Agustus 2022 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Letkol Inf Paulus Pandjaitan resmi menjabat sebagai Asisten Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (Aspenmil PT RI) di Amerika Serikat.

Dia juga telah menyerahkan tongkat kepemimpinan Batalyon 32 Grup 3 Kopassus kepada Mayor Inf Doni Fransisco.

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Lapangan Alfred Tarega Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2022).

Melansir berbagai sumber, Kamis (4/8) sosok Paulus Pandjaitan tak lain merupakan putra ketiga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kakak sulung Paulus, Paulina Uli Pandjaitan, merupakan istri Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara kakak keduanya bernama David Pandjaitan.

Adik Paulus, Kerri Na Basaria Pandjaitan merupakan pendiri Toba Tenun yang fokus memperkenalkan dan melestarikan tenun khas Batak, Ulos.

Paulus merupakan pria kelahiran 21 Mei 1980 yang sudah menikah dengan wanita bernama Novella Frisca Silalahi pada 2013 silam.

Melansir dari informasi di Facebook miliknya, Paulus tercatat pernah bersekolah di Sekolah Pelita Harapan pada tahun 1998.

Dia juga pernah belajar di Universitas Pelita Harapan (UPH), lalu melanjutkan di Macquarie University, Sydney, Australia, sejak 29 Juni 2015 dan lulus pada 30 Desember 2016.

Selanjutnya, ia mengikuti pendidikan di U.S Army Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, sejak 7 Juli 2018 dan lulus pada 30 Mei 2019.

Hebatnya, Paulus menjadi salah satu lulusan terbaik di Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) ternama tersebut.

Selain itu, renang dan aerobik juga tercatat dalam informasi di akun Facebook miliknya.

Berdasarkan informasi di Instagram-nya, Paulus juga tertulis pernah belajar di Sekolah Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia XI/2004.

Dia pernah bertugas di Garda Garuda Unifil XXIII-B pada tahun 2007 dan Satgasban Papua pada tahun 2013.

Pada tahun 2020 lalu, Paulus bertugas sebagai Satgas Nemangkawi 4 kemudian Satgas Walet V di tahun 2021.

Paulus mengawali karier militernya sebagai perwira pertama di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2/Para Komando.

Ia menjabat sebagai Komandan Peleton hingga Komandan Kompi selama lima tahun kariernya di satuan Baret Merah.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari NESIATIMES.COM di GOOGLE NEWS

Baca Juga:

(Stv/Nov).