Suara Lantang KSAL Yudo Margono Mengejutkan: Ancamannya Adalah Pemecatan!

Suara Lantang KSAL Yudo Margono Mengejutkan: Ancamannya Adalah Pemecatan!

24 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono membuat pernyataan tegas kepada prajurit TNI AL.

Yudo menegaskan pelanggaran moral LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) akan terancam pemecatan dari kedinasan.

Melansir dari Instagram resmi TNI AL, Yudo menyampaikan hal tersebut di Indoor Sport Kesatrian Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

“Pelanggaran moral LGBT dan mental kejuangan yang tidak sesuai ideologi negara, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Hree Dharma Shanty, ancamannya adalah pemecatan dari kedinasan,” tegasnya, Selasa (22/6/2021).

Yudo menyampaikan pernyataan tersebut saat memberikan pembekalan di hadapan 101 Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-66.

Yudo menilai gerakan kaum LGBT sangat bertentangan dengan nilai luhur agama dan ideologi negara sehingga menjadi ancaman yang harus dihadapi.

Menurutnya, degradasi moral tersebut nyata sedang terjadi di kalangan generasi muda karena rentan terdampak pengaruh global.

Selain itu, terang Yudo, masuknya paham radikalisme dan ekstrimisme di kalangan masyarakat juga cukup mengkhawatirkan.

Yudo menyebut tantangan dan beban tugas para generasi penerus di TNI AL ke depannya akan semakin berat, kompleks, dan dinamis.

Di sisi lain, tantangan tersebut justru menjadikan para lulus AAL harus memiliki karakter yang kuat.

Selain itu, juga memiliki kemampuan memimpin, serta kompetensi sebagai tentara profesional.

(Leo/Nov).