Sungguh Memalukan, Oknum ASN Ini Berbuat Hal Terlarang di Tengah Sawah

Sungguh Memalukan, Oknum ASN Ini Berbuat Hal Terlarang di Tengah Sawah

22 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Seorang oknum ASN di lingkungan Pemkab Lombok Utara tertangkap basah saat sedang melakukan perbuatan terlarang di tengah sawah.

Polisi langsung meringkus ASN berinisial AF (36) itu karena kedapatan sedang melakukan transaksi sabu dengan penjaga gudang berinisial AH (29).

Kasat Reskrim Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan pihaknya meringkus keduanya di sebuah gubuk yang berada di tengah sawah.

“Saat pembelinya (AF) datang, tim kami langsung melakukan penangkapan,” jelasnya, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut, Yogi mengatakan dalam penangkapan yang terjadi pada Minggu (20/6/2021) itu pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti.

Polisi menyita 10 klip sabu siap edar, pipet plastik, sejumlah klip kosong, uang tunai senilai Rp6,7 juta.

Yogi membeberkan pihaknya telah menyita sabu dengan berat bruto mencapai 5 gram.

Kemudian, kata Yogi, AH mengaku mendapatkan sabu tersebut dari pamannya yang merupakan residivis kasus penganiayaan berinisial SH.

Polisi pun langsung bergerak meringkus SH yang tinggal sekampung dengan AH yakni di Lingkungan Karang Rundun, Bertais, Sandubaya, Mataram.

Hingga saat ini, lanjut Yogi, pihaknya masih melakukan pendalaman di lapangan terkait dari mana asal narkoba tersebut.

Yogi menuturkan sementara ini pihaknya menduga kuat bahwa mereka adalah pengedar narkoba yang mengambil barang di wilayah Mataram.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka terancam Pasal 112 dan atau Pasal 114 dan atau Pasal 127 Ayat 1 Huruf a UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

(Mel/Nov).