Diundang ke Istana, Ini Dia Sosok Suroto Peternak yang Bentangkan Poster saat Jokowi ke Blitar

Diundang ke Istana, Ini Dia Sosok Suroto Peternak yang Bentangkan Poster saat Jokowi ke Blitar

15 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Peternak yang beberapa lalu membentangkan poster ketika Presiden Joko Widodo kunjungan ke Blitar telah tiba di Jakarta.

Kenekatan peternak yang membentangkan poster bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak beli jagung dengan wajar” itu berujung undangan ke Istana Kepresidenan.

Peternak yang sempat diamankan polisi lalu dipulangkan ke rumah itu merupakan warga Desa Suruhwadang, Kademangan, Blitar, Suroto (50).

Dia menghadiri undangan tersebut bersama dua perwakilan lain, Ketua Koperasi Peternak Ayam Putra Blitar, Sukarman, dan Ketua Asosiasi Peternak Rakyat Blitar Rofi Yasifun.

Sukarman menjelaskan pihaknya menerima surat dari staf Protokol Kepresidenan pada Selasa (14/9/2021) siang dan tiba di Jakarta pagi tadi.

“Ini nanti undangannya jam 13.00 WIB, kami masih menunggu jadwa diambil tes PCR dulu sebelum berangkat ke Istana,” terangnya, Rabu (15/9/2021).

Dia menyebut pihak Istana juga turut mengundang Para Perwakilan Asosiasi Peternak Unggas dan Pengusaha Pakan ternak lainnya sehingga jumlah totalnya ada 8 orang.

Sebelumnya, aksi nekat Suroto sempat membuatnya harus menerima tindakan represif dari aparat kepolisian.

Polisi mengamankannya sekitar 1,5 jam untuk dimintai kartu identitas serta didokumentasikan kemudian ia dipulangkan.

Meski sempat diamankan, aksi nekatnya di depan Jokowi itu justru membawa jalan mujur hingga diundang untuk datang ke Istana.

(Leo/Nov).