Tak Main-main, Gibran Langsung Tindak Tegas Sekolah yang Siswanya Rusak Belasan Makam

Tak Main-main, Gibran Langsung Tindak Tegas Sekolah yang Siswanya Rusak Belasan Makam

23 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menindak tegas sekolah yang siswanya melakukan pengrusakan makam nasrani.

Gibran menyatakan akan menutup sekolah tersebut karena tidak berizin dan melanggar protokol kesehatan sebab melakukan tatap muka.

“Izinnya seperti apa, yang lain tutup kok dia PTM (tatap muka), dari prokesnya saja sudah tidak tepat, yang jelas sekolahnya harus ditutup,” tegasnya, Selasa (22/6/2021).

Gibran menyatakan sekolah tersebut melanggar SE Nomor 067/1869 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Peran Satuan Tugas Tingkat Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Solo.

Tertuang dalam SE tersebut, sekolah yang menggelar tatap muka harus mendapat izin dari wali kota sesuai kewenangannya melalui rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Solo.

Kemudian, Gibran juga menyatakan telah menyerahkan kasus tersebut ke polisi dan akan memberikan pembinaan kepada para siswanya.

Sementara itu, pihak pengasuh sekolah, kata Gibran, sudah bertemu dengan korban yakni pihak ahli waris.

Menurut penuturan Gibran, pihak sekolah menyatakan bersedia memperbaiki 12 makam yang rusak akibat peristiwa tersebut.

Akan tetapi, ujar Gibran melanjutkan, proses terhadap pihak sekolah yang berlokasi tidak jauh dari makam itu akan tetap berjalan.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi serta berkoordinasi dengan tokoh setempat guna meredam agar masyarakat tidak terprovokasi.

(Mel/Rah).