Tampang Debt Collector yang Rampas Motor Ojol, Hampir Tewas Dikeroyok Warga

Tampang Debt Collector yang Rampas Motor Ojol, Hampir Tewas Dikeroyok Warga

9 September 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Seorang debt collector dikeroyok warga di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (6/9/2021).

Pihak Polsek Kebon Jeruk pun langsung mengamankan sosok debt collector berinisial MM tersebut.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi dua debt collector merebut paksa sepeda motor milik driver ojol berinisial RSC (20) viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradipta menuturkan peristiwa tersebut bermula ketika korban melintas di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kemudian dua pria yang mengaku sebagai petugas leasing , ADI dan MM, menghentikan korban dan mengatakan bahwa ia menunggak cicilan motor.

Kedua pelaku tersebut lantas meminta korban ikut ke kantor leasing di daerah Kedoya.

“Namun karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu,” jelasnya, Kamis (9/8/2021).

Menurut Pradipta, para pelaku tersebut pun menyetujui permintaan korban dan bersedia mengantarnya.

ADI lantas mengambil alih sepeda motor korban dan memintanya membonceng di belakang, lalu ketiganya bergegas menuju ke daerah Kebon Jeruk.

Setelah itu, pelaku berhenti di Alfamidi dan meminta korban turun dan membeli materai namun kemudian para pelaku tersebut justru kabur.

Korban pun lantas berupaya mempertahankan motornya sampai terseret-seret di jalanan sembari berteriak ‘maling’.

Warga di sekitar lokasi langsung membantu korban hingga MM tertangkap dan dihajar massa sementara ADI berhasil melarikan diri.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi kemudian menggelandang MM ke Mapolsek Kebon Jeruk untuk menindaklanjutinya.

(Mel/Rah).