Tanya soal BLT, 5 Kepala Keluarga Ini Malah Diusir Oknum Kades, Keterlaluan!

Tanya soal BLT, 5 Kepala Keluarga Ini Malah Diusir Oknum Kades, Keterlaluan!

28 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Oknum kepala desa (kades) di Desa Labuhan Bajo, Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan, Sumatera Utara nekat mengusir beberapa warganya.

Sebanyak lima kepala (kepala keluarga) mengaku diusir dari rumahnya oleh oknum kepala desa dan sejumlah perangkat desa setempat.

Salah satu warga bernama Sudarmin mengaku pengusiran tersebut terjadi karena mereka sempat mempertanyakan soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada tahun 2020.

Sudarmin membeberkan saat itu perangkat desa setempat sudah tiga bulan tidak membagikan BLT kepada warga.

“Kami hanya mempertanyakan hak, tapi mereka langsung mengusir dari kampung,” bebernya, seperti dikutip dari SINDONEWS.com pada Sabtu (26/6/2021).

Seorang warga lain bernama Nengsi Hariani mengaku oknum kades bersama sejumlah perangkatnya itu mendatangi rumahnya pada Sabtu (18/6/2021).

Kala itu, sekitar pukul 00.30 WIB, oknum kades dan sejumlah perangkatnya itu membangunkan ia dan keluarganya yang sedang tidur.

Nengsi mengaku mereka mengusir dan menariknya keluar dari dalam rumah kemudian membawa dia dan suaminya ke balai desa.

Warga lain bernama Rudi Iswanto juga mengatakan saat itu oknum kades, sekdes, bersama Linmas Desa datang ke rumahnya.

Mereka lantas menyuruh dia bersama anak dan istrinya tetapi ia sempat menolak lalu salah satu Linmas memaksa dengan memegang kerah bajunya.

Di balai desa, para oknum tersebut melempari beberapa warga tersebut dengan botol air mineral bahkan ada pula yang meludahi warga.

Beruntungnya saat itu aparat kepolisian langsung datang dan segera mengamankan mereka ke Mapolsek Batunadua.

(Mel/Rah).