Tegas! AM Hendropriyono: Palestina dan Israel Bukan Urusan Masyarakat di Indonesia

Tegas! AM Hendropriyono: Palestina dan Israel Bukan Urusan Masyarakat di Indonesia

19 Mei 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud Hendropriyono turut bicara soal konflik yang tengah terjadi antara Israel dan Palestina.

Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) itu mengatakan konflik Israel dan Palestina bukanlah urusan masyarakat di Indonesia.

Menurut AM Hendropriyono, hal tersebut merupakan urusan mereka sendiri yakni bangsa Arab dan Yahudi.

“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” terangnya, di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut, Hendropriyono mengungkapkan ada pemikiran ideologi khilafah yang saat ini sedang menyerang Indonesia.

Menurutnya, banyak orang yang terbawa arus pengkhianatan, mendukung ideologi khilafah, liberalisme, kapitalisme, komunisme, serta ideologi asing lainnya.

Hendropriyono bahkan menyebut ironisnya masyarakat yang mengkritiknya dalam membela Pancasila namun menggebu-gebu membela Palestina.

Ia menegaskan masyarakat seharusnya bisa merapatkan barisan, berpikir, bicara, ataupun berbuat sebisanya untuk membela negara dan bangsa sendiri.

Hal itu, ia utarakan menanggapi informasi adanya orang yang tidak senang dengan perjuangannya membela Pancasila dan melawan ideologi asing.

Hendropriyono juga mengingatkan tentang Libya yang hancur karena pengkhianat yang hanya berjumlah 10 persen penduduk.

Akibatnya, Libya yang tadinya memiliki harapan hidup terpanjang dan angka kemiskinan lebih rendah dari Belanda, kini keamanan dan ekonominya di bawah standar.

Hendropriyono berharap masyarakat bisa belajar dari peristiwa tersebut sehingga Indonesia akan tetap berdiri sampai akhir hayat.

(Mel/Nov).