Terancam Hukuman 7 Tahun, Dua Wanita Kakak-Beradik Pengeroyok Guru SD di Gowa

Terancam Hukuman 7 Tahun, Dua Wanita Kakak-Beradik Pengeroyok Guru SD di Gowa

6 September 2019 Off By Redaksi

GOWA – Dua wanita ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan guru SD Negeri Pabangngiang, Kabupaten Gowa.

Mereka adalah APR (17) dan NV (20), keduanya kakak beradik.

Menurut keterangan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menuturkan, sebagaimana hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi, kedua pelaku terbukti bersalah, secara sengaja dan sadar telah mengeroyok seorang guru di sekolah tersebut.

“Para pelaku ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini, 5 September 2019. Penganiayaan yang terjadi di depan anak didik, dapat mempengaruhi kondisi psikologis anak tersebut,” kata Shinto.

Atas perbuatannya, kedua wanita ini dikenakan Pasal 170 KUHP tentang  tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan (pengeroyokan).

Dikabarkan sebelumnya, kedua pelaku inisial APR (17) dan NV (20), warga Kecamatan Somba Opu, Gowa menganiaya Ibu guru Astinah, pada Rabu (4/9/2019), seperti yang terekam dalam video berdurasi 20 detik.

Krobologinya, saat kejadian, ibu guru Astinah sedang mengajar di dalam kelas SD Negeri Pa’bangngiang, tiba-tiba dua wanita masuk ke dalam kelas. Satu memakai baju kaus putih bergaris bercelana panjang hitam, dan satu lagi wanita mengenakan baju kaus hitam bercelana jins biru. Keduanya adalah APR dam NV.

Wanita berbaju putih bergaris itu, tiba-tiba mencakar bu guru Astinah. Setelah wanita berkaos putih, wanita berkaos hitam pun juga ikut mencakar bu guru Astinah.

Pengeroyokan itu disaksikan langsung oleh beberapa murid SD. Pengeroyokan berhasil dilerai oleh guru dan murid yang berada di dalam kelas tersebut. Aksi pengeroyokan terekam video berdurasi 20 detik dan beredar viral di media sosial.