Tertangkapnya Nunung Menambah Daftar Panjang Artis yang Terjebak Narkoba

Tertangkapnya Nunung Menambah Daftar Panjang Artis yang Terjebak Narkoba

19 Juli 2019 Off By Redaksi

JAKARTA – Dunia hiburan sedang digemparkan oleh kabar Nunung dan suami yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Artis sekaligus Komedian Srimulat Nunung ditangkap jajaran Ditres Narkoba Polda Metro Jaya.

“Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Dalam penggerebekan, Argo mengatakan, Nunung dan suaminya terbukti positif menggunakan sabu-sabu.

“Diamankan satu klip sabu-sabu 0,36 gram, hasil test urine positif narkotika,” kata dia.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap Nunung dan suaminya, keduanya mengaku membeli sabu dari Hery seharga Rp. 1.300.000,-/gr.

Sebanyak 0,36 gr sabu sisa pakai yang dibeli 3 hari lalu dari Hery dan 2 gr sudah dibuang ke dalam closet kamar mandi.

Nunung juga mengaku telah menyerahkan  uang pembayaran sabu  sebesar Rp. 3.700.000,- kepada Hery karena sebelumnya masih berhutang sebanyak  Rp. 1.100.000,-. keduanya mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali  dalam waktu 3 bulan.

Nunung dan suaminya mangakui memakai sabu sejak 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja.

Sebelum Nunung, Artis-Artis yang tertangkap karena menyalahgunakan narkoba antara lain:

1. Jennifer Dunn
Awal Januari 2018 lalu, Jennifer Dunn diringkus Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamananya di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, karena memiliki sabu seberat 0,6 gram beserta alat hisapnya. Sempat divonis 4 tahun penjara dan denda 800 juta rupiah, Jedun nyatanya sudah bebas dari penjara pada bulan Oktober 2018 lalu.

2. Fachri Albar
Tepat14 Februari 2018, Fachri Albar ditangkap pihak kepolisian di kediamannya di wilayah Cirendeu, Tangerang Selatan. Diamankan satu paket sabu, dua strip dumolid dan potongan ganja. Fachri menjalani masa tahanan selama sembilan bulan di RSKO Cibubur Jakarta Timur, dan disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

3. Roro Fitria
Pada bulan Februari 2018 juga Roro Fitria ditangkap setelah kedapatan memesan sabu seberat 0.25 gram kepada seseorang berinisial WH. Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, akibat perbuatannya Roro Fitria dijatuhi hukuman empat tahun penjara dan denda 800 juta.

4. Dhawiya Zaida
Dhawiya Zaida bersama dua orang lain yaitu kekasihnya Muhammad dan kakak laki-laki Dhawiya, Syehan.

Dhawiya ditangkap Polisi saat tengah bersama kakak dan kakak iparnya kedapatan memiliki dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram dan juga sabu seberat 0,45 gram. Dhawiya dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan masa rehabilitasi karena dari hasil sidang terbukti sebagai pengguna narkotika.

5. Tio Pakusadewo
Tio ditangkap dengan barang bukti berupa tiga bungkus plastik klip berisi kristal metafetamine atau sabu dengan total berat 1,06 gram. Hasil sidangnya melayangkan hukuman 9 bulan penjara kepada Tio.

6. Reza Bukan
Reza Bukan ditangkap pihak kepolisian dengan tuduhan kepemilikan sabu seberat 0,19 gram.

Meskipun barang bukti sudah ditemukan, dalam eksepsinya mengelak, Reza menyatakan bila dirinya merasa dijebak dalam kasus itu.

7. Pretty Asmara 

Pretty ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di sebuah hotel di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat pada Minggu 16 Juli 2017.

Diketahui selama di penjara, Pretty rupanya memang sering keluar-masuk rumah sakit hingga akhirnya meninggal tahun 2018 karena infeksi paru-paru dan hati yang dideritanya.

8. Riza Shahab
Riza Shahab bersama lima rekannya ditangkap pihak kepolisian pada bulan April 2018 lalu.

Riza dan kelima temannya itu pun tidak dijatuhi hukuman penjara namun menjalani rehabilitasi.

9. Steve Emmanuel

Steve ditangkap karena miliki 92 Gram Kokain, Mantan Suami Andi Soraya, Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati. Steven memiliki narkotika jenis kokain seberat 100 gram. Bahkan ia diduga menyelundupkan barang haram tersebut langsung dari Belanda.