Tim Mabes Polri Tiba di Mapolda Sumsel, Langsung Gerak Cepat Periksa Kapolda

Tim Mabes Polri Tiba di Mapolda Sumsel, Langsung Gerak Cepat Periksa Kapolda

6 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Mabes Polri turun tangan dalam polemik sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang kini jadi sorotan.

Tim pengawasan dan pemeriksaan khusus (Wasriksus) Mabes Polri tampak tiba di Mapolda Sumatera Selatan, Kamis (5/8/2021).

Kedatangan tim Wasriksus tersebut bermaksud untuk memeriksa Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri atas kasus tersebut.

Awak media yang menunggu di depan gedung Promoter Polda Sumsel tidak diperkenankan mengambil gambar atau meliput pemeriksaan tersebut.

Hal tersebut beralasan karena pemeriksaan terhadap Kapolda Sumsel tersebut merupakan pemeriksaan internal Polri.

Kendati demikian, salah satu PJU Polda Sumsel menyatakan pihaknya akan memberi keterangan lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai.

“Nanti hasil pemeriksaan ini akan disampaikan Kabid Humas setelah pemeriksaan selesai,” bebernya, seperti dikutip dari Tribunnews.com pada Jumat (6/8/2021).

Rombongan tim Wasriksus Mabes Polri tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan menumpang mobil Toyota Land Cruiser dan Mitsubishi Pajero Sport.

Di bawah pimpinan Irjen Pol Agung Wicaksono, tim penyelidik internal Polri tersebut langsung turun dari mobil.

Mereka lantas bergegas masuk ke gedung promoter tempat ruang kerja Kapolda sambil membawa sejumlah berkas.

Tim wasriksus memeriksa Kapolda Sumsel untuk mengetahui terkait kejelasan sumbangan Rp2 triliun Akidi Tio melalui anaknya, Heriyanti.

Pasalnya, dia telah menyerahkan secara simbolis sumbangan tersebut kepada Kapolda Sumsel namun tak kunjung cair padahal sudah jatuh tempo sehingga menimbulkan polemik. 

(Mel/Nov).