Mabes Polri Siap Turun Tangan, Kejar Pria di Malaysia yang Hina Jokowi

Mabes Polri Siap Turun Tangan, Kejar Pria di Malaysia yang Hina Jokowi

4 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Pihak Bareskrim Polri menyatakan siap membantu Polda Aceh memburu pria yang menghina Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, pria yang mengunggah video hinaan terhadap Jokowi ke media sosial dan berujung viral itu diduga berada di Malaysia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menegaskan bahwa Mabes Polri siap mem-back up.

“Jika wilayah butuh akan bantuan, tentunya Mabes Polri akan mem-back up,” terangnya, Selasa (3/8/2021), seperti dikutip dari detiknews.

Sebelumnya, dalam video yang beredar, terlihat seorang pria berbicara menggunakan bahasa Indonesia bercampur Melayu memaki-maki Jokowi.

Dalam video tersebut tampak foto Jokowi dalam pose sedang berbicara dengan tulisan ‘Wufan Maulana’ di bawahnya serta tulisan ‘berhati-hatilah hidup di fase mulkan jabariyan‘.

Pria tersebut mengatakan di Aceh tidak ada Corona dan menyebut Jokowi memasukkan PKI ke Aceh dengan alasan zona merah Corona.

Selain itu, pria tersebut juga memaki-maki Jokowi dengan nama binatang serta menyebut Jokowi menyogok TNI-Polri sehingga bila melawan akan kehilangan jabatan.

Tak hanya itu, pria tersebut juga mengajak masyarakat membakar tempat pemeriksaan Covid-19 karena menurutnya merupakan buatan PKI.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyatakan kasus tersebut kini masih dalam proses penyelidikan.

Winardy menuturkan bahwa pelaku tidak berada di Indonesia maka perlu melalui proses antar negara.

Maka dari itu, pihaknya akan meminta bantuan Bareskrim serta Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri untuk memburu pelaku.

(Mel/Nov).