Dokter PPDS Unair Meninggal Dunia usai Terpapar COVID-19 saat Hamil, Turut Berduka

Dokter PPDS Unair Meninggal Dunia usai Terpapar COVID-19 saat Hamil, Turut Berduka

24 Juli 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Duka mendalam akibat ganasnya Covid-19 kembali datang dari dunia kesehatan tanah air.

dr. Gesti Wira Nugrahyekti, seorang dokter PPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga berpulang.

Direktur RSU dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi menyatakan berbagai cara telah dilakukan untuk menyelamatkan dr Gesti.

“Segala cara telah kita maksimalkan untuk menyelamatkan adik kita ini, Ananda Gesti, namun Tuhan memiliki kehendak lain,” terangnya, Jumat (23/7/2021), seperti dikutip dari detiknews.

dr Gesti tengah dalam kondisi hamil saat dinyatakan positif Covid-19 dan terpaksa melakukan langkah terminasi atau bayi lahir sebelum waktunya pada 3 Juli 2021.

Kemudian sejak 4 Juli 2021, dr Gesti menjalani perawatan di Ruang Isolasi Khusus (RIK1) RSU dr Soetomo.

Namun kondisinya terus memburuk hingga harus menggunakan ventilator pada 14 Juli dan pada 15 Juli sempat mengalami gagal jantung akut.

Kemudian dr Gesti juga mengalami shock septic pada 17 Juli hingga akhirnya meninggal dunia pada 22 Juli.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof Dr Budi Santoso, dr  SpOG (K) alias Prof Bus turut menyampaikan duka mendalamnya.

Prof Bus mengatakan meski upacara penghormatan berlangsung secara virtual, tidak mengurangi rasa hormat dan cinta kasih kepada dr Gesti.

Prof Bus menyebut dr Gesti merupakan sosok dokter yang hebat serta berharap semoga mendapat ganjaran atas pengabdiannya selam ini.

Tak lupa, Prof Bus juga mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan.

(Mel/Nov).