TWK Jadi Polemik, Pengakuan Firli Bahuri Mengejutkan, Akhirnya Terungkap

TWK Jadi Polemik, Pengakuan Firli Bahuri Mengejutkan, Akhirnya Terungkap

21 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Ketua KPK Firli Bahuri buka suara menanggapi polemik terkait Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Firli mengaku tak pernah risau dalam menghadapi gonjang-ganjing TWK serta tak pernah membawa dendam apapun.

Menurutnya, pihaknya telah melakukannya sesuai arahan Presiden Joko Widodo serta sejalan dengan undang-undang dan putusan Mahkamah Konstitusi.

“Kami tidak pernah terpengaruh dengan isu gonjang-ganjing, tetap fokus dengan tugas pokok KPK dan kami tidak pernah membawa rasa dendam,” tegasnya, Minggu (20/6/2021), seperti dikutip dari detiknews.

Firli kemudian menjelaskan bahwa pihaknya hanya membawa semangat untuk melakukan pemberantasan korupsi dengan menggaungkan semangat ‘Perang Badar’.

Meneladani dari semangat ‘Perang Badar’, kata Firli, memberantas korupsi di tanah air harus melibatkan semua elemen bangsa.

Firli menyebutkan, pemberantasan korupsi tidak akan berhasil jika hanya satu lembaga apalagi satu atau dua orang saja yang mengerjakannya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa siapapun boleh memimpin KPK, namun semangat pemberantasan korupsi harus tetap bergelora.

Di sisi lain, Firli tidak menampik jasa dan peran penting individu-individu tertentu dalam pemberantasan korupsi di KPK.

Akan tetapi Firli meminta agar tidak bergantung pada individu tertentu apalagi sampai menyebut satu individu sebagai pahlawan pemberantasan korupsi.

Selanjutnya, Firli juga membantah tudingan yang menyebutnya sengaja menyingkirkan individu-individu tertentu.

Firli menegaskan bahwa hal itu merupakan fitnah karena tidak ada ruang baginya untuk meminta BKN mengatur lulus atau tidaknya pegawai saat TWK.

(Leo/Rah).