Uang Nasabah Ini Keluar Lagi usai Disetor ke ATM, Langsung Dicuri Orang, Senilai Rp 3,9 Juta, Ya Ampun

Uang Nasabah Ini Keluar Lagi usai Disetor ke ATM, Langsung Dicuri Orang, Senilai Rp 3,9 Juta, Ya Ampun

7 Agustus 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Pihak kepolisian menangkap pria bernama Dewa Made Suryadarma (30) karena melakukan pencurian.

Pelaku mencuri uang milik Filipus Neri Sampur (36) yang kembali keluar dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Senin (19/7/2021) lalu.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Rishian Krisna menuturkan pihaknya telah meringkus pelaku pada Kamis (5/8/2021).

“Pelaku pencurian yakni DMS (30) berhasil ditangkap 5 Agustus 2021 kemarin sore sekitar pukul 17.00 Wita,” bebernya, Jumat (6/8/2021), seperti dikutip dari KOMPAS.com.

Krisna kemudian menjelaskan kronologi peristiwa bermula ketika korban melakukan transaksi setor tunai sebesar Rp3,9 juta ke sebuah mesin ATM

Korban menyetorkan uangnya pada Senin (19/7) sekitar pukul 10.00 WITA di mesin ATM yang berada di Mbaumuku, Langke Rembong, Manggarai, NTT.

Krisna menjelaskan ketika transaksi selesai ternyata ada masalah sehingga uang tersebut keluar lagi dari mesin ATM namun korban sudah terlanjur pergi.

Kemudian, lanjut Krisna, pelaku yang saat itu juga berada di ruangan yang sama langsung mengambil uang tersebut.

Menyadari uangnya belum masuk ke rekeningnya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Manggarai pada Selasa (3/8/2021).

Unit Jatanras lantas melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi termasuk pihak bank serta rekaman CCTV.

Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku dan langsung melakukan penangkapan di kediamannya di Pau, Langke Rembong.

(Mel/Nov).