Viral Pecel Lele Mahal di Malioboro, Pemkot Langsung Telusuri, Hasilnya Mengejutkan

Viral Pecel Lele Mahal di Malioboro, Pemkot Langsung Telusuri, Hasilnya Mengejutkan

27 Mei 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Video berisi keluhan seorang wanita terkait harga pecel lele yang tidak wajar di Malioboro viral di media sosial.

Wanita tersebut mengaku harus membayar seporsi pecel lele seharga Rp37 ribu dengan rincian pecel lele Rp20 ribu, nasi Rp7 ribu dan lalapan Rp10 ribu.

Padahal, berdasarkan hasil survei Paguyuban Lesehan Malam Malioboro, harga satu porsi pecel lele di Malioboro hanya berkisar Rp15 ribu sampai Rp18 ribu.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan pihaknya langsung melakukan penelusuran terkait pecel lele harga mahal tersebut.

Namun, tim Jogoboro yang melakukan penelusuran ternyata tidak menemukan adanya warung yang nuthuk (menaikkan harga dengan tidak wajar).

“Sudah ketemu dengan seluruh pedagang dan pemimpin komunitas, di sepanjang jalan Malioboro tidak ada,” terangnya, Rabu (26/5/2021).

Heroe menduga warung tersebut mungkin berada di sirip-sirip jalan Malioboro sehingga saat ini pihaknya masih terus mencari.

Apabila sudah ketemu, kata Heroe, pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa larangan berdagang di kawasan Malioboro.

Heroe juga menyebut peristiwa tersebut pasti ulah oknum di luar komunitas karena para pedagang dan komunitas tidak akan mencoreng Malioboro.

Pasalnya, Heroe menegaskan para pedagang dan komunitas itu sebelumnya sudah menyatakan tidak akan nuthuk.

Mereka semua sudah sepakat jika ada pedagang yang nuthuk maka tidak boleh lagi berjualan di kawasan Malioboro.

(Mel/Nov).