Viral! Perjuangan Pasangan Beda Agama, Kisah Cintanya Bikin Merinding!

Viral! Perjuangan Pasangan Beda Agama, Kisah Cintanya Bikin Merinding!

4 November 2019 Off By Fitri Febriani

NESIATIMES.COM – Berbicara soal percintaan memang sudah bukan hal yang biasa. Seperti hubungan tanpa status, hubungan jarak jauh alias LDR, atau sebagainya. Misalkan perbedaan lainnya yang membuat percintaanmu kandas tak kunjung sampai pernikahan, yaitu perbedaan agama.

Kebanyakan orang yang mempunyai status hubungan perbedaan agama akan berakhir perpisahan, apalagi jika tidak dapat restu dari orang tua masing-masing maka akan membuatmu semakin galau.

Nah belum lama ini seorang pengguna Twitter dengan nama akun @elizabethayudya jadi viral setelah menceritakan kisah cintanya yang berjuang untuk tetap bisa menikah dengan pasangannya.

Awalnya, Elizabeth mengungkapkan tantangan tentang beda agama dimulai dari penilaian keluarga dan kerabat, serta mengurus dokumen pernikahan

Elizabeth Ayudya dinikahi oleh sang kekasih bernama Harry Wahyu Pratama di Gereja Katolik St Jusuf Pekerja Condong Catur, Sleman, Yogyakarta pada September 2018. Elizabeth penganut agama Katolik dan sang suami Harry agama Muslim.

Inilah beberapa cuitan yang diposting oleh Elizabeth melalui akun Twitter pribadinya

  • Elizabeth menceritakan betapa sulitnya mengurus dokumen pernikahan

Sumber: Twitter

  • Inilah Potret saat Elizabeth dan Harry melangsungkan Pernikahannya di Gereja Katolik St Jusuf Pekerja

Sumber: Twitter

  • Ia juga mengatakan bahwa budget pernikahannya tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak, namun tetap mengadakan syukuran sederhana dengan tamu undangan, keluarga dan sahabatnya.

Sumber: Twitter

Namun tak hanya itu saja masyarakat di Twitter juga mengucapkan selamat kepada Elizabeth dan Harry karena telah berhasil mendapatkan kebahagiaannya walaupun mereka berbeda agama dan begitu banyak tantangan.

“Congrats for u both, jgnkan beda agama haha sy aja yg beda suku gk bisa bnget dr dulu. Aku merantau klo dpt dkt sm suku lain ya wajar, masa mau tiap pdkt hrs mudik dulu sih wkwk” kata akun @Mawang221

“Sebelumnya saya ucapin selamat mbk, semoga bahagia selalu yaa Saran saya, krna lahir dari keluarga yg persis seperti mbk, untuk pertumbuhan anak tolong dijaga & diedukasi slalu. Sebisa mungkin besarkan di lingkungan yg baik & toleran, krna tekanan & pertanyaan psti slalu muncul” ujar akun @akartupas

(EFG/FITRI)