Viral Video Seorang Pria Penagih Hutang Pinjol Hina dan Ancam Anggota TNI, Ini Tampang Pelakunya

Viral Video Seorang Pria Penagih Hutang Pinjol Hina dan Ancam Anggota TNI, Ini Tampang Pelakunya

18 Juni 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kasus penagih pinjaman online (pinjol) dengan cara yang sangat kejam kembali viral di media sosial.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo beberapa waktu yang lalu membagikan video seorang penagih pinjol yang memaki-maki anggota TNI.

Dalam video tersebut terlihat sosok penagih utang berbicara lewat telepon sambil melontarkan kata-kata yang sangat kasar.

Tak punya rasa takut, oknum penagih itu tampak tak gentar menghina serta mengancam dengan kata-kata yang tidak pantas.

“Gue bikin malu sekeluarga lu, utang Rp600 ribu saja enggak kuat bayar, loh iye, tunggu di rumah lu,” ujarnya, seperti dikutip pada Jumat (18/6/2021).

“Utang Rp600 (ribu) saja, tentara mony*t lu, jangan bac*t begitu lu, sudah mau mat* jadi batu lu, utang bayar, utang dulu bayar,” tandasnya.

Warganet yang melihat aksi tersebut turut meminta agar pihak yang berwenang bisa membuatkan payung hukum bagi para korban pinjol.

Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum jika para penagih utang pinjol ini kerap menggunakan cara-cara tak pantas dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, bunga yang harus mereka bayar jika mereka telat bayar juga bisa sangat membengkak berkali-kali lipat.

Seorang guru TK berinisial S bahkan mengaku sampai ingin bunuh diri karena tidak tahan lagi mendapatkan tekanan dari penagih utang pinjol.

Ia mengaku penagih utang tersebut tak hanya mengancamnya tetapi juga meneror seluruh kolega yang ada dalam kontak ponselnya. Videonya DI SINI

(Leo/Rah).